Ket [Foto]: Suasana Pelayanan di MPP Temanggung
Pj. Sekda Nilai MPP Temanggung Sebagai Pusat Pelayanan Efektif dan Efisien
Temanggung, Media Center - Pj. Sekda Temanggung, Ripto Susilo mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan langkah inovatif dalam menciptakan lingkungan pelayanan efektif dan efisien, serta ramah kepada masyarakat.
"Mall Pelayanan Publik (MPP) ini memang dirancang sebagai pusat layanan terpadu. Itu supaya masyarakat tidak perlu datang ke banyak tempat untuk mengurus kebutuhan administrasi," katanya, Kamis (4/9/2025).
Ia mengatakan, MPP ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Temanggung dalam memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.
“Namanya saja Mall Pelayanan Publik, artinya semua urusan masyarakat diupayakan bisa selesai di sini. Namun kami lakukan secara bertahap untuk pemenuhan semua layanan,” lanjutnya.
Ia berharap, dengan adanya MPP ini kedepan menjadi pusat integrasi pelayanan.
"Semua instansi pemerintah, dan beberapa lembaga non pemerintah yang menyelenggarakan perizinan dan non perizinan dapat bekerja sama memberikan pelayanan yang holistik dan terpadu di sini," tegasnya.
Sementara itu, Direktur Bank Jateng Cabang Temanggung, Agung Raharjo menyebut, pihaknya siap mendukung program ini melalui fasilitas pembayaran tilang. Terlebih, Bank Jateng juga memiliki gerai layanan di MPP.
“Bank Jateng juga memiliki layanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kami mendukung penuh terobosan Pemkab Temanggung ini,” ucapnya.
Hadirnya layanan tilang di MPP, masyarakat tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan urusan pelanggaran lalu lintas. Tetapi juga bisa mengakses berbagai layanan pemerintahan lainnya di satu tempat. (Fir;Chy;Ekp)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook